Wednesday, July 8, 2009

contreng di kedutaan indonesia ho chi minh city - vietnam

beberapa hari yang lalu setelah putusan MK (mahkamah konstitusi) membolehkan kita mencontreng dengan menunjukan paspor atau KTP . maka dengan semangatnya saya dapat ikut memberikan suara pada pemilihan kali ini , dan ini merupakan partisipasi saya yang kedua pada umur 34 thn ini, dimana pada waktu2 lalu pada pemilihan yang pertama saya ikut pada saat usia 19 tahun.. dikarenakan saya sering merantau ke kota2 lain termasuk keluar negeri untuk bekerja , serta system pemilu kita yang masih amburadul pada waktu lalu.

perjalanan dengan bus jurusan distric 1 tempat kedutaan kita indonesia berada.. dengan waktu tempuh sekitar hampir 1 1/2 serta padatnya penumpang bis serta jalanan yang sangat macet parah dan amburadul yang dimana2 dijumpai pengkorekan jalan yang tidak pernah selesai bertahun tahun rasa penat dan letih ditambah kondektur bis yang tak henti hentinya menaikan penumpang meskipun bis tsb dalam keadaan sangat penuh. (sama juga yah ama indonesia hehe )

begitu sampai di kedutaan indonesia rasa penat dan capek saya langsung hilang begitu melihat pegawai kedutaan yang begitu ramah serta beberapa masyarakat indonesia yang ada di hochiminh city yang sangat ramah satu sama lain , begitu saya sampai dan langsung jalan menuju meja registrasi dan tanpa prosedur yang berbelit2 tak kurang sampai 5 menit saya sudah dapat contreng presiden pilihan saya.

begitu setelah selesai contreng kita langsung ditawarin makan dan minum yang sudah tersedia halaman belakang kedutaan dimana sana disediakan barisan kursi untuk duduk bersantai serta televisi besar yang dapat kita lihat langsung berita2 ttg pemilihan presiden di tanah air dan dibagian kiri dan kanan tampak beberapa masyarakat indonesia ngobrol2 satu sama lain ada juga yang tampak baru kenalan pokoknya meriah deh...

salut dan terima kasih sebesar2 nya buat pegawai2 dan staff kedutaan indonesia yang sudah sangat propesional dalam melayani warga indonesia di negeri orang.

No comments:

Post a Comment